img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali
A K T U A L I T A

 

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari memberikan arahan kepada seluruh Kepala Desa se Kabupaten Karawang di Lantai III Gedung Singa Perbangsa,  Plaza Pemda Karawang

Wakil Bupati Karawang memberikan arahan kepada seluruh Kepala Desa se Kabupaten Karawang di Lantai III Gedung Singa Perbangsa,  Plaza Pemda Karawang,  Kamis, (1/2). Terkait penolakan Program Beras Sejahtera (Rasta) dari beberapa Kepala Desa yang ada di Kabupaten Karawang. Mereka mengkhwatirkan adanya kecemburuan sosial di masyarakat, karena alasan ada beberapa masyarakat yang berhak menerima program Rasta (masyarakat miskin), tetapi namanya belum terdaftar sebagai penerima bantuan.
Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Karawang memerintahkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang agar meng-Up-date kembali data penerima bantuan Rasta 2018 mulai dari awal. Dengan memanfaatkan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang akan bekerja sama dengan Babinkamtibmas, Dinsos diberikan target waktu dua minggu untuk melakukan pendataan.
Kepala Dinsos Kabupaten Karawang menambahkan, pada 15 Februari 2018 pemutakhiran data penerima bantuan program Rasta harus sudah masuk ke Kementerian Sosial. Sehingga dalam jangka waktu satu minggu ke depan pasca rapat ini, Dinsos Kabupaten Karawang akan menyelesaikan pendataan.
Dalam kegiatan rapat tersebut Wakil Bupati Karawang di dampingi oleh Assisten Daerah II Pembangunan Ahmad Hidayat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten  Karawang Setya Dharma, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karawang Yasin Nasrudin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karawang Ade Sudiana, pejabat yang mewakili Inspektur Kabupaten Karawang serta hadir juga Kepala Sub Bulog Karawang Ahmad Syaukani.
Kepala Sub Bulog Karawang menambahkan bahwa Kemensos RI menargetkan sasaran bantuan program Rasta sebanyak 165 ribu KK (Kepala Keluarga) dan kekurangannya direncanakan akan dibebankan kepada APBD Kabupaten Karawang.
 

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444